• Lorem ipsum dolor 1

  • Lorem ipsum dolor 2

  • Lorem ipsum dolor 3

  • Lorem ipsum dolor 4

  • Lorem ipsum dolor 5

Edhi Virgi

Hanya orang BIasa Saja

Ya Amanah itu jangan di cari... mau mencari kemana? 

wong yang namanya amanah itu pemberian Allah pada hambanya yang siap menerima amanah kog, lha kog di cari.. ya pasti ndak bakalan ketemu. Amanah itu berkaitan dengan perintah Allah, mendapat perintah dari Allah dulu baru kemudian oleh Allah di selipkan atau di beri Amanah.

Amanah itu kan lebih berkaitan dengan sebuah perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain, kalo tidak ada kemaslahatan bagi mahkluk Allah yang lain itu namanya bukan amanah tapi hanya sebatas perintah.. 

Gampangnya kira kira begini, hari ini kita bangun tidur lalu ingin sholat subuh kemudian tidur lagi. nah keinginan untuk sholat itu perintah, keinginan untuk tidur itu juga perintah karena tidak ada manfaat buat orang lain kecuali diri anda sendiri, tapi kalo ada keinginan setelah sholat kemudian harus membersihkan rumah, menyiapkan makanan untuk anak-anak  itulah Amanah,tetapi bisa di sebut amanah bila hal tersebut bukan menjadi rutinitas sehari-hari. Ya kalo memang sehari-hari kita setelah shubuhan kemudian menyiapkan makanan dan bersih-bersih rumah itu sudah harus di sadari sebagai perintah bukan Amanah.. masih ghak paham??? 

ok sekarang pahami dan baca apa yang saya tulis ini dengan kesadaran bahwa Allah wajib di sadari keberadaannya. Allahlah yang menggerakkan daya keinginan atau perintah kepada hambanya dan Allahlah yang memberikan daya Amanah pada hambanya.

kepingin pergi ke masjid itu perintah, tiba-tiba di masjid melihat banyak anak-anak bermain lalu pingin mengajari ngaji naaah itu Amanah . saya pikir  anda seharusnya sudah paham neh dengan yang saya maksut denga perintah atau amanah.

jadi amanah memang tidak bisa di cari tetapi itu hak nya Allah memberikan pada hambanya yang dianggap mampu mengemban amanah itu karena Amanah itu selalu berkaitan dengan kemaslahatan Mahluk selain diri kita.

ada satu cerita lagi, seseorang di grup wa DNSA tiba-tiba menulis begini:

Pak saya ini bingung apa ya amanah saya hari ini, saya sudah bebrapa hari ini mencari, karena beberapa hari ini dan juga sekarang saya nganggur, di kantor tidak ada pekerjaan karena tidak ada kapal yang berlabuh, padahal saya bekerja hanya pada saat kapal berlabuh.. jadi saya hanya ngobrol ke sana-kemari sama teman-teman... lalu apa Amanah saya hari ini"

hehehe lucu ya, saya bantu guru saya menjawab di wa tersebut, begini jawaban saya"

Bapak, Amanah itu jangan di cari karena hak nya ALLah memberi pada kita, Amanah itu hanya bisa di baca dengan kesadaran akan adanya yang Haq bukan di cari-cari, bapak mendapatkan perintah untuk bekerja hari ini, diberi oleh Allah untuk memiliki waktu kosong yang banyak , yang belum tentu di miliki oleh orang lain, Sadari saja perintah dan kenikmatan itu , saran saya jika dalam kondisi tidak ada kerjaan laksanakanlah hal-hal yang baik atau diamlah.. sadari Allah beserta segala kebesarannya di sekitar bapak, insyaallah bapak akan menemukan jawaban nya, waallahualam"

hehehe yang bingung bypass aja ya, saya menulis buat mereka yang mau memahami dan sepaham saja.