• Lorem ipsum dolor 1

  • Lorem ipsum dolor 2

  • Lorem ipsum dolor 3

  • Lorem ipsum dolor 4

  • Lorem ipsum dolor 5

Edhi Virgi

Hanya orang BIasa Saja

BAHAGIA DULU MAKA SUKSES AKAN MENGIKUTI

 

Loh kog gitu...bukankah orang harus sukses dulu baru bisa merasakan bahagia ??? ya ungkapan itu bisa jadi benar,  tetapi kalo saya ungkapan itu kebalik.. kenapa kebalik?? karena saya melihatnya dari sisi yang lain..

Kalo sukses selalu di identikkan dengan berlimpahnya harta, bergelimangnya kekayaan ya pasti jadi salah apa yang saya pikirkan. Tetapi saya ingin menyodorkan suatu pola pikir yang berbeda, bahwa sukses jangan dilihat dari satu sisi saja.. karena menjadi tidak adil nantinya.. karena di dunia ini tidak banyak kan orang yang berlimpah harta tetapi tidak bahagia tuh...

dan hai bro harta itu hanya titipan makanya jangan di jadikan ukuran.. masak barang titipan kog di jadikan ukuran, masak barang titipan di jadikan parameter sukses .. jiaaahh salah besar bro.. kalo masih berpikiran begitu ya mending kelaut aja lu.. karena pasti ghak akan bahagia.

Kenapa harus Bahagia dulu baru sukses karena kategori sukses menurut saya adalah mereka orang-orang yang bahagia lahir bathin.. bisa merasakan hasil jerih payahnya secara maksimal..dengan kata lain orang beruntung ato Bejo.

Coba aja kalo kita berpikir bahwa sukses itu adalah jika kita sudah kaya, berlimpah harta.. jiiiaah di kejar sampai mau ke liang lahat juga ghak akan dapat .. kenapa karena sifat dasar manusia yang selalu tidak pernah cukup ... 

Iya kan .. coba aja lihat kalo orang mengejar kekayaan agar sukses.. hehehe ghak bakalan kelar di kejar.. sudah dapat yang di kejar,, masih melirik yang lain.. di kejar lagi lihat yang lain lagi dan ingin mengejarnya lagi.. capek deh..

ujung-ujungnya .. mau makan mikir yang di kejar, mau tidur mikirin kerjaannya di serobot orang, mau jalan-jalan tapi pikirannya malah kepekerjaannya .. duh... repot dan hasilnya.. wow.. banyak harta tapi sakit kronis .. banyak harta tapi tak bisa tertawa.. banyak harta tapi tak mampu menikmatinya ....ya kan.. nah apakah itu yang dinamakan sukses??? 

Enak itu bahagia dulu baru merasakan berlimpahnya kesuksesan.. berlimpah lho bukan hanya satu tapi banyak,,

bahagiakan aja dirimu dengan segala yang kamu punya saat ini.. ya saat ini .. bahagiakan dan rasa bahagia itu bukan dari di buat-buat agar terlihat bahagia tetapi memang benar-benar kamu merasakan kebahagiaan dari dalam hati dan pikiranmu.

apapun keadaanmu maka rasakan kebahagiaan itu.. maka segalanya akan terasa mudah, segalanya akan terasa indah dan nikmat..Nah kalo sudah seperti itu, semua yang kita kerjakan, semua yang kita cita-citakan akan mudah di kerjakan dan di capai.

Kalo semua sudah mudah maka segalanya akan terasa indah .. maka anda bisa menikmati hasilnyadengan senyuman.. dengan tawa dan canda... bisa jalan-jalan tanpa harus memikirkan kerjaan dan hasilnya karena bahagia, kamu tidak akan menderita kan..

Tapi ada satu hal yang harus tidak kita tinggalkan yaitu Kedsadaran bahwa segalamya Karena Allah.. larena kuasaNYA lah segalanya bisa terjadi..

kalo sudah menyadari itu maka kita tidak akan pernah merasa susah.. apalagi lelah merasakan kehidupan .. ghak akan bro.. Karena bisa tidur dengan nikmat itu juga merupakan indikasi kita sukses dalam hidup.. 

so itu aja deh.. coba di renungkan ,, ini hanya pemikiran saya lho .. monggo kalo ada yang berpikiran lain .. wong sah sah saja kog.. kan hanya hanya orang biasa yang selalu bahagia... 

Salam Sadar Allah

10032017,Makassar